Kamis, 11 Agustus 2011

"Prague" my Romantic city :)

,
                  Praha adalah ibu kota Republik Ceko. Entah kenapa.. aku pengen banget pergi ke sana... mungkin karena pengaruh film favoritku yang salah satu lokasi syutingnya di kota Praha dan mulai sejak itu aku penasaran banget sama yang namanya kota "PRAHA". Setelah browsing-browsing di internet WOW... banyak yang menyatakan kaloooo... kota Praha itu kota tercantik di Eropa Timur dan merupakan pusat kota yang bersejarah . Kalo liat gambar-gambarnya di internetnya sih emang cantik banget... soo... I will keep trying, biar bisa kesana dengan biaya sendiri.. walaupun.. cuman mimpii. tapi nggak salah kan punya impian... so... This is the one of my dreams.. YAP.. go to PRAGUE... 

Di post ini... aku bakal kasih atu... beberapa tempat yang bagiku AMAIZING di kota Praha... soo.. Check it Ouuttt :)


1.Old Town Square 



     Adalah alun-alun bersejarah di Kota Tua seperempat dari Praha di Republik Ceko . Menampilkan berbagai gaya arsitektur termasuk gothic Týn Gereja dan barok St Nicholas Church , the square is an oasis for travelers wearied by Prague's narrow streets. Nicholas Church , alun-alun adalah sebuah oase bagi wisatawan lelah dengan jalan-jalan sempit Praha. Among many churches, tourists may find the Astronomical Clock on this square, while the tower at the Old Town Hall offers a panoramic view of Old Town shop. Di antara banyak gereja, wisatawan dapat menemukan Jam Astronomi di alun-alun ini, sementara menara di Old Town Hall menawarkan panorama dari toko Old Town.

2. Prague Castle 


     Adalah sebuah kastil di Praha di mana Raja Bohemia , Suci Romawi Kaisar dan presiden dari Cekoslowakia dan Republik Ceko memiliki kantor mereka. The Bohemian Crown Jewels are kept here. Para Bohemian Crown Jewels disimpan di sini. Prague Castle is the biggest castle in the world (according to Guinness Book of Records the biggest ancient castle) [ 1 ] at about 570 metres in length and an average of about 130 metres wide. Praha Castle adalah istana terbesar di dunia (menurut Guinness Book of Records kastil kuno terbesar) .

3. Sungai Vltava 


     Sungai Vltava merupakan sungai terbesar di Ceko, bermuara di kota utamanya seperti Český Krumlov, České Budějovice, dan Praha. Panjang sungai ini ialah 430 km. Pada Agustus 2002, sungai ini pernah terkena banjir hingga menewaskan beberapa orang. Letaknya di region Bohemia Tengah dan Bohemia Selatan. Sungai ini merupakan sumber air bersih utama di negara itu.


4. Charles Bridge 


     Adalah sebuah jembatan bersejarah yang terkenal yang melintasi Vltava sungai di Praha , Republik Ceko. Its construction started in 1357 under the auspices of King Charles IV , and finished in the beginning of the 15th century. Pembangunannya dimulai pada 1357 di bawah naungan Raja Charles IV , dan selesai pada awal abad ke-15. As the only means of crossing the river Vltava (Moldau) until 1841, the Charles Bridge was the most important connection between Prague Castle and the city's Old Town and adjacent areas. Sebagai satu-satunya penyeberangan sungai Vltava (Moldau) sampai 1841, Jembatan Charles adalah koneksi paling penting antara Kastil Praha dan kota Old Town dan daerah sekitarnya. This "solid-land" connection made Prague important as a trade route between Eastern and Western Europe. Ini "tanah padat" koneksi dilakukan Praha penting sebagai rute perdagangan antara Timur dan Eropa Barat. The bridge was originally called the Stone Bridge ( Kamenný most ) or the Prague Bridge ( Pražský most ) but has been the "Charles Bridge" since 1870. Jembatan itu awalnya disebut Jembatan Batu (Kamenný kebanyakan) atau Jembatan Praha (Pražský sebagian) tetapi telah menjadi "Charles Bridge" sejak 1870.


welll.... maaf yaa.. kalo keterangan ada yang salah... terjemahan kurang pastii... hehehehe...
so.. I think postnya sekian dulu... 
See You :)

0 comments to “"Prague" my Romantic city :)”

Posting Komentar

 

Mon blog pas le vôtre ! Copyright © 2011 -- Template created by Genta R. Merdeka -- Powered by ME